Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Lembar Kerja Microsoft Word

 Selamat datang di Blog komputerku.my.id





Pada tampilan umum Microsoft Word terdiri dari :

Quick Access Toolbar : Berisikan kumpulan tombol akses cepat yang dapat disesuaikan (ditambah atau dikurang), serta tidak bergantung pada Ribbon.

Title Bar : Judul sebuah dokumen.

Account Microsoft : Login ke akun Microsoft, dengan begitu kamu bisa menyimpan dokumen secara online dan nama author secara otomatis mengikuti nama akun microsoft.

Ribbon Display Options : Terdapat 3 opsi yang pertama Auto-hide yaitu Ribbon disembunyikan secara otomatis dan untuk menampilkan kembali klik bar biru paling atas, kedua Show Tabs menyembunyikan Ribbon dan hanya menampilan tombol Tab untuk menampilkan Ribbon klik pada tab, Ketiga Show Tabs and Commands yaitu settingan default dimana Ribbon dan Tab akan selalu tampil.

Jendela : Mengatur resolusi jendela dengan cara mengklik Minimize, maximize/restore down atau Close.

Berbagi : Berbagi file

Tab : Deretan menu yang terdiri dari beberapa grup.

Ribbon : Menu utama yang terdiri dari Tab dan Grup.

Grup : Kumpulan fitur-fitur yang dikelompokan.

Dialog Box : Menampilkan fungsi/pengaturan lanjutan setiap grup.

Tab Alignment : Menyelaraskan Tab.

Ruler : Untuk pengaturan margin

Area Kerja : Bidang dimana kita mulai berkerja dengan word, seperti menulis, memasukan gambar dll.

Status Bar : Menampilkan status seperti jumlah halaman, total kata, bahasa , tombol view yang digunakan dan persentase zoom.

Page : Menampilkan posisi halaman saat ini dan jumlah halaman.

Word : Total kata yang ditulis.

Language : Bahasa yang digunakan.

View Shortcuts Toolbar : Tombol pintasan view

Zoom Slider : Menggeser ke kiri atau ke kanan untuk zoom in atau zoom out

Zoom Level : Klik untuk menampilan kotak dialog Zoom, kemudian atur zoom yang kamu inginkan.


Scroll Bar : Menggulirkan bidang kerja ke atas atau kebawah.


Semoga bermanfaat 🙏


Post a Comment for "Mengenal Lembar Kerja Microsoft Word "